Rabu, 09 November 2016

Jokowi Akan Ungkap Aktor Politik Demo 4 November, Asal...




TEMPO.CO, Jakarta -  Sejak demo 4 November usai pekan lalu, Presiden Joko Widodo beberapa kali menyinggung adanya aktor politik yang menunggangi demo tersebut. Dalam acara pengarahan kepada Polri di gedung PTIK, Jakarta Selatan hari ini, ia menyatakan bahwa hal itu akan diungkap suatu saat nanti.

“Kalau Polri sudah menemukan bukti-bukti nya,” ujar Presiden Joko Widodo usai memberikan pengarahan kepada jajaran pimpinan Polri, Selasa, 8 November 2016. Presiden Joko Widodo melanjutkan bahwa aktor-aktor politik itu pun akan diproses hukum. Namun, kembali, apabila Kepolisian menemukan alat bukti untuk menjerat mereka.

Presiden Joko Widodo pertama kali menyinggung keberadaan aktor politik di demo 4 November pada Sabtu dini hari lalu, 5 November 2016. Ia menuding keberadaan aktor politik sebagai salah satu penyebab demo 4 November berujung rusuh di saat seharusnya sudah bubar sejak pukul 18.00
Presiden tidak pernah menyampaikan secara lengkap siapa aktor politik itu. Beberapa kali ditanya, ia meminta awak media bersabar. Namun, ia memastikan bahwa dirinya tidak akan menolerir kelompok atau orang yang tega memecah belah bangsa lewat politisasi dan provokasi demi mencapai kepentingan pribadi.

Source : https://nasional.tempo.co

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes